Sabtu, 05 Maret 2016

Ketahui! 4 Cara Yang Benar Dalam Merawat Sofa Kulit Asli

4 Cara Yang Benar Dalam Merawat Sofa Kulit Asli
"ilustrasi" 4 Cara Yang Benar Dalam Merawat Sofa Kulit Asli

Dalam sebuah rumah tangga, sofa tak lagi menjadi/berfungsi sebagai tempat duduk melainkan seperti sebuah perhiasan yang harus dijaga. Terlebih jika sofa tersebut berbahan dasar kulit asli yang sangat rentan terkena cacat.

Untuk itu bagi Anda yang membutuhkan tips dalam merawat sofa berbahan kulit, dibawah ini kami siapkan agar menjadi referensi yang berguna. Selamat menyimak :

1.  Selalu gunakan vaccum cleaner untuk menghisap debu yang menempel pada permukaan sofa anda. Dan untuk kotoran berupa noda seperti bercak darah ataupun tumpahan kecap, anda dapat menggunakan larutan sabun untuk membersihkannya. Larutan sabun yang kita gunakan tidak boleh sabun yang di dalamnya terkandung bahan kimia yang dapat merusak sofa kulit kita.

2.  Hindarkan dari penggunaan cairan pembersih untuk membersihkan sofa kulit anda. Penggunaan dari cairan pembersih, terutama yang bersifat keras ketika bersentuhan langsung dengan permukaan kulit sofa, akan membuat sofa tersebut menjadi cepat rusak. Cukup gunakan lap basah saja untuk membersihkannya.

3.  Hindari sofa kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Panas yang berlebihan ketika sofa kulit anda terkena sinar matahari secara langsung, akan menyebabkan permukaan dari sofa kulit anda menjadi retak dan bahkan mengembang. Letakkan sofa kulit anda di ruangan yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung atau gunakan tirai untuk melindungi sofa anda dari paparan sinar matahari ini.

4.  Bersihkan tumpahan cairan pada sofa kulit anda. Kulit merupakan benda yang sangat berpori, dalam hal ini sofa kulit yang anda miliki juga memiliki sifat dasar tersebut. Maka jika terjadi tumpahan di atas sofa kulit anda, anda harus segera membersihkannya sebelum tumpahan tersebut akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.



Semoga bermanfaat

Bagikan Yuk
Tag Ulasan:

0 Comment to "Ketahui! 4 Cara Yang Benar Dalam Merawat Sofa Kulit Asli"

Posting Komentar